Headline >>
|

PLTU Paiton, Pembangkit Listrik dan Wisata


Pembangkit listrik sebetulnya bukan merupakan obyek wisata bagi masyarakat umum, namun tidak begitu untuk pembangkit listrik yang ada di Kabupaten Probolinggo. PLTU Paiton yang berada di Desa Binor, Kec. Paiton, menjadi obyek yang selalu disinggahi para pengguna jalan dari Surabaya dan Bali.

Megaproyek terbesar di Asia Tenggara ini memiliki keindahan dan pesona fantastik di malam hari, tak ayal jika banyak pengguna jalan raya pantura yang menyempatkan diri menikmati terangnya lampu-lampu berlatar belakang laut.

"Eksotis mas kalo dilihat malam hari, seperti kapal titanic kalau dilihat dari kejauhan, makanya saya mampir sebelum kembali ke Surabaya", ujar Supriadi, pengguna jalan yang ditemui redaksi.

Lokasi pemberhentian yang berada di atas bukit, tepatnya di tikungan tanjakan sebelum perbatasan memberikan keleluasaan untuk melihat PLTU Paiton. Jika siang hari, eksotisme pemandangan laut biru menjadi daya tarik yang berbeda, namun banyak pengunjung yang menikmatinya dari Masjid yang berada di gerbang komplek ini. (fik)

Posted by News Online Center on 12:06 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "PLTU Paiton, Pembangkit Listrik dan Wisata"

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota