Headline >>
|

Pendopo Kabupaten Probolinggo Tidak Akan Dijual

PROBOLINGGO-Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin, bersikukuh tidak akan me-ruislag (tukar guling) pendopo Kabupaten Probolinggo yang berada di wilayah Kota Probolinggo meski nantinya semua kantor satker dipindah ke Kota Kraksaan, ibu kota kabupaten.

Alasan Hasan mempertahankan pendopo itu karena tempat itu adalah simbol Pemkab Probolinggo sesuai kesejaharannya.
“Simbol sejarah Kabupaten Probolinggo itu ya pendopo. Selamanya tidak akan pernah saya jual, sampai akhir zaman sekalipun. Kalau pendopo dijual, sejarah kabupaten ini lambat laun akan hilang,” tegas Hasan, Minggu (10/7/2011).
Kepastian soal dipindahnya sejumlah kantor satker yang berada di wilayah kota ke Kraksaan secara bertahap sekarang sudah ada kejelasan. Pasalnya, Hasan mengungkapkan setelah Hari Raya Idul Fitri ini, gedung DPRD yang berada di Kota Probolinggo akan dipindah ke gedung baru yang berlokasi di sebelah barat Kota Kraksaan. Gedung DPRD yang baru di Pajarakan pembangunannya sudah selesai.

Apa saja aset Pemkab di kota? Menurut Kasubbag Inventarisasi dan Penghapusan Bagian Pengelolaan dan Pengadaan, Asep Chairul S, ada 12 aset Pemkab yang berada di Kota Probolinggo berupa tanah dan bangunan. Delapan di antaranya sudah bersertifikat, empat lainnya masih belum bersertifikat. Asep menambahkan, ke-12 aset milik Pemkab itu total senilai Rp 7,1 miliar. Aset-aset itu adalah gedung pendopo, kantor DPRD, Dinkes, Dispenda, Dinsos, Bappemas, rumah dinas Sekda, rumah dinas Ketua DPRD, Disbudpar, Dinas Koperasi dan UKM, Dishub, dan makam Bupati Pertama Joyo Lelono. Masih belum ada kabar pasti akan dimanfaatkan sebagai apa nantinya jika semua gedung satker sudah pindah ke ibukota kabupaten.

Referensi : surya.co.id

Posted by News Online Center on 7:27 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Pendopo Kabupaten Probolinggo Tidak Akan Dijual"

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota