Headline >>
|

Wisata Religi Miniatur Ka'bah


Wisata Religi Miniatur Ka'bah dapat ditemui dimanapun, karena biasanya dipakai oleh calon haji sebagai latihan atau lebih dikenal manasik haji. Wisata yang berlokasi di sebelah timur Pantai Bentar Indah mempunyai keunggulan sendiri dimana ukuran replika dibuat sama dengan ukuran asli Ka'bah yang ada di Mekkah. Letaknya yang berada tepat di kaki Bukit Bentar menambah suasana panas sesungguhnya seperti di Arab. Meskipun belum rampung seluruhnya, pada akhir Oktober lalu jamaah calon haji (JCH) Kloter 24 dan 25 asal Kab. Probolinggo sudah bermanasik haji di lokasi tersebut. Memang, tujuan pembangunannya bukan untuk menyerupai Ka'bah aslinya, tetapi dengan tujuan memberikan gambaran dan ilmu bagi orang-orang yang ingin tahu seberapa besar Ka'bah di Mekkah.

Berlokasi di pinggir jalan pantura atau tepatnya di Jl. Raya Curahsawo-Gending, Probolinggo, memberikan kemudahan bagi pengunjung menikmati wisata ini. Bagi pengunjung yang ingin menunaikan sholat juga disediakan masjid yang cukup besar. Jadi, jika ingin mengetahui replika Ka'bah yang hampir sama dengan sebenarnya, disini tempat yang patut anda kunjungi, dengan harapan semoga Allah SWT memberikan ridho agar kita bisa menunaikan haji dan meihat Ka'bah aslinya. (taufik)

Posted by News Online Center on 10:10 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Wisata Religi Miniatur Ka'bah"

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota