Headline >>
|

Kraksaan Segera Memiliki Gedung DPRD


KRAKSAAN-Pemindahan gedung pemerintahan Kabupaten Probolinggo ke Kraksaan sebagai ibukota yang baru terus dilakukan. Salah satunya adalah pemindahan gedung DPRD Kabupaten Probolinggo.

Gedung yang saat ini masih dalam proses pembangunan, berlokasi di sebelah timur Polres Probolinggo. Secara geografis gadung ini menempati lahan yang sangat strategis walaupun berada di luar wilayah Kota Kraksaan. Pemilihan lahan di Jl. Panglima Sudirman, Kecamatan Pajarakan, sangat memudahkan masyarakat yang ingin menyalurkan aspirasinya kepada dewan.

Redaksi  yang meninjau langsung di lapangan melihat pembangunan gedung yang kemungkinan berlantai tiga ini sudah mencapai 40%. Diharapkan gedung ini bisa digunakan pada tahun 2011 yang akan diikuti dengan pemindahan dinas lainnya.

Seperti diketahui bahwa Pemkab Probolinggo akan memindahkan seluruh gedung pemerintahan ke Kraksaan secara bertahap. Sebelumnya, kantor Satpol PP, Badan Ketahanan Pangan, dan Kantor Bersama Samsat telah pindah ke kota ini.

Proyek yang paling ditunggu adalah pemindahan Sekretariat Daerah yang rencananya akan dibangun di depan alun-alun Kraksaan. Rencananya gedung ini akan menjadi pusat pelayanan masyarakat satu atap yang diharapkan memberi kemudahan kepada warga Kabupaten Probolinggo untuk berinteraksi dengan pemerintah. (fik)

Posted by News Online Center on 10:38 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Kraksaan Segera Memiliki Gedung DPRD"

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota