Headline >>
|

Terminal Kraksaan Sudah Tidak Layak

Terminal Kraksaan sudah tidak layak lagi untuk digunakan. Prasarana gedung yang sangat minim serta lokasi yang tidak strategis menjadi alasan ketidak layakan ini. Walapun Kraksaan sudah menjadi ibukota kabupaten, rupanya sub-terminal yang berada di Sumberlele ini tidak mengalami perubahan apapun. Areal transit kendaraan umum hanya berupa hamparan aspal tak terawat dengan ilalang di pinggiran jalannya.

Kondisi serupa juga terlihat pada kios-kios yang berada di pinggiran atau ex.pasar sumberlele. Tak satupun toko yang membuka lapak untuk menjajakan dagangannya. Praktis, sub terminal Kraksaan seperti seonggok bangunan seram pada malam hari bahkan rawan dengan aksi kejahatan dan prostitusi.

Lokasi penempatan sub-terminal ini sebetulnya bisa berubah menjadi lokasi yang strategis jika jalur lingkar selatan diaktifkan secara maksimal. Jalur ini bisa menjadi jalan masuk menuju kota bagian selatan hingga ke pasar Semampir dan kembali belok ke kanan menuju jalan raya utama.

Meskipun informasi dari media cetak menyebutkan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo belum memiliki rencana anggaran untuk melakukan renovasi, masyarakat tetap berharap kelak Kraksaan memiliki terminal sebagai pusat mobilisasi masyarakat.

Posted by News Online Center on 2:24 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Terminal Kraksaan Sudah Tidak Layak "

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota