Headline >>
|

Gedung Baru Pemkab Probolinggo ditarget 3 Tahun

KRAKSAAN- Gedung baru Pemkab Probolinggo ditarget 3 tahun penyelesaiannya. Pernyataan yang dilontarkan Bupati Probolinggo, H. Hasan Aminuddin, M. Si, saat sambutan sholat idul fitri di Masjid Agung Ar-Raudlah, Kraksaan pertengahan Agustus lalu. Pembangunan gedung Pemkab Probolinggo yang menelan biaya Rp. 30 Milyar tersebut telah dilakukan semenjak Mei 2012.

Kurun waktu pertama pembangunan gedung akan dikonsentrasikan pada bagian sayap kiri dan kanan. Masing-masing gedung sayap akan terdiri atas tiga lantai. Proses pembangunannya pun sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan dengan selesainya bangunan sayap barat. Sampai Agustus kemarin gedung sayap barat tersebut tinggal melakukan topping off. 

Selanjutnya, proses pembangunan markas besar Kabupaten Probolinggo dikonsentrasikan pada gedung sayap timur. Pada tahapan ini dilakukan pembongkaran gedung bekas Mapolsek Kraksaan beserta asrama kepolisian. Perlu diketahui bahwa Mapolsek Kraksaan saat ini sudah menempati gedung baru di timur Pengadilan Negeri Kraksaan.

Gedung utama Pemkab Probolinggo akan menjadi tahap akhir pembangunan. Gedung berlantai lima berada di bagian tengah. Posisinya juga diperkirakan sejajar dengan pintu tengah alun-alun Kraksaan. Kemungkinan besar gedung utama akan dijadikan kantor Bupati dan ruang pertemuan seperti gedung lama yang berada di Dringu.

Harapan besar masyarakat Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo guna mendapatkan pelayanan yang lebih baik menjadi tanggung jawab petinggi daerah yang akan menempati gedung ini dan bukan hanya menjadi simbol atau gong perpindahan pusat pemerintahan ke kota Kraksaan. (fik)

Posted by News Online Center on 7:37 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Gedung Baru Pemkab Probolinggo ditarget 3 Tahun"

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota