Headline >>
|

SMPN 1 Kraksaan Menempati Gedung Baru

SMPN 1 Kraksaan menempati gedung baru di komplek sekolah satu atap yang terletak di Jl. Imam Bonjol, Sidomukti, Kraksaan. Penempatan gedung baru ini dilakukan pada bulan Juli 2012 yang lalu dan menjadi sekolah terakhir yang dipindahkan ke area sekolah satu lokasi.

SMPN 1 Kraksaan menempati gedung bagian timur, persis di belakang SMA 1 Kraksaan. Gedung berwarna biru ini sepintas terlihat lebih kecil dibandingkan gedung lama karena posisinya membujur lebih panjang sedangkan pada gedung lama cenderung berbentuk persegi. Ruangan yang disediakan juga disesuaikan dengan gedung lama termasuk laboraturium dan perpustakaan.

Selain SMPN 1 Kraksaan, sebelumnya sudah dipindahkan SD N Patokan 1 dan TK/Paud yang berada di sebelah barat. Akses menuju gedung baru SMPN 1 Kraksaan menjadi satu dengan jalan akses masuk ke sekolah yang lain yang menempati satu lokasi. Jalan beraspal dibangun dengan mengorbankan lapangan basket milik SMA 1 Kraksaan.

Rencana pembentukan sekolah satu lokasi yang dicetuskan Bupati Probolinggo kini telah selesai setelah SMPN 1 Kraksaan menempati gedung baru. Hanya tinggal penambahan prasarana tambahan yang akan mempercantik sekolah satu komplek ini. Diharapkan nantinya kualitas pendidikan meningkat seiring dengan penempatan gedung baru sekolah-sekolah tersebut.



Posted by News Online Center on 8:25 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "SMPN 1 Kraksaan Menempati Gedung Baru"

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota