Headline >>
|

Demi Adipura, Kolam Teratai GMK Dibersihkan

KRAKSAAN-Menjelang penilaian Adipura tahun 2012-2013, BLH Kabupaten Probolinggo mulai membenahi titik-titik penilaian yang kurang pada penilaian tahun sebelumnya. Demi mempertahankan adipura yang menjadi kebanggaan warga Kota Kraksaan, kolam teratai yang berada di bagian depan komplek stadion GMK dibersihkan.

Kolam yang berukuran kurang lebih 15x8 meter tersebut sebelumnya dipenuhi dengan tanaman teratai hingga menutupi permukaan air kolam. Namun, perawatan dan pengawasan yang kurang, tanaman liar seperti kangkung dan rumput juga ikut tumbuh. Pemandangan tak sedap terlihat karena bunga teratai yang mekar kehilangan keindahan hanya karena tumbuhan liar.

Meskipun Piala Adipura 2012 kemarin berhasil dipertahankan, namun peringkat Kota Kraksaan yang mewakili Kabupaten Probolinggo merosot tajam. Pada tahun 2019 kota ini berhasil menduduki posisi 8, sedangkan tahun 2010 jatuh di posisi 38. Kekurangan point penilaian terdapat pada kebersihan pasar, kondisi stadion GMK, dan kerindangan jalan.

Kolam teratai GMK pun kini berubah menjadi kolam air biasa, seluruh tanaman yang ada di permukaan kolam termasuk bunga teratai dibersihkan. Belum diketahui rencana BLH Kabupaten Probolinggo setelah kolam ini dibersihkan.Sebelumnya, BLH juga merombak pagar hutan kota sisi timur guna merelokasi PKL yang ada di depan air mancur GMK. Yang pasti, masyarakat Kota Kraksaan berharap Adipura tidak lepas lagi seperti tahun 2011. (fik)

Posted by News Online Center on 12:20 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Demi Adipura, Kolam Teratai GMK Dibersihkan "

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota