Headline >>
|

Rp70 Miliar untuk Kantor Baru Pemkab Probolinggo

KRAKSAAN – Setelah menetapkan ibukota Kabupaten Probolinggo di Kraksaan,Pemkab Probolinggo secara bertahap akan memindahkan kantor sekretariat. Pembangunan kantor baru senilai Rp70 miliar ini rencananya dimulai pada tahun anggaran 2012 mendatang.

Menurut Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin, kantor baru ini berada di atas tanah aset yang kini ditempati Polsek Kraksaan, asrama polisi dan Taman Kanak-kanak. Untuk itu,telah ada kesepakatan bersama tentang pembangunan kantor baru Polsek Kraksaan. Bangunan TK akan menempati gedung perpustakaan. Sementara perpustakaan akan dipindahkan di BLK Kelurahan Sidomukti.

Sementara asrama polisi akan dibangun di Asembakor. ”Kami sudah ada MoU, kesepakatan untuk melaksanakan pembangunan relokasi kantor polsek,asrama dan TK,” kata Hasan Aminuddin. Dikatakan, pembangunan pondasi kantor baru ini direncanakan menggunakan anggaran APBD 2012 mendatang.Selain menggunakan anggaran APBD Kabupaten Probolinggo juga akan mendapat sokongan dari APBD Propinsi Jatim.

”Pembangunan kantor baru ini diperkirakan mencapai Rp70 miliar.Anggaran ini akan dibebankan selama lima tahun berjalan,” tandas Bupati Hasan Aminuddin. Bekas kantor sekretariat pemkab yang berada di Kecamatan Dringu,lanjut Hasan,tetap akan dimanfaatkan sebagai aset daerah.Salah satunya adalah untuk kegiatan pendidikan setingkat perguruan tinggi.

Source

Posted by News Online Center on 12:57 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Rp70 Miliar untuk Kantor Baru Pemkab Probolinggo"

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota