Headline >>
|

Membuat NPWP di KP2KP Kraksaan

Membuat NPWP di KP2KP Kraksaan sangat mudah dan tidak perlu mengurus ke KPP Pratama Probolinggo. Bagi masyarakat yang memerlukan NPWP baru dan berdomisili di Kraksaan dan sekitarnya dapat mengunjungi KP2KP Kraksaan. Saat ini, NPWP sudah bukan hal yang asing terutama pekerja, pegawai atau pemilik usaha. NPWP menjadi sebuah identitas bagi warga yang memiliki kewajiban perpajakan.

Untuk membuat NPWP di KP2KP Kraksaan cukup membawa KTP atau identitas lainnya beserta fotocopynya. Selanjutnya, pemohon bisa meminta formulir kepada teller atau petugas jaga dan mengisinya sesuai data KTP. Formulir NPWP dan copy identitas diri nantinya akan diproses lebih lanjut dan dikirim ke KPP Pratama Probolinggo sebagai induk dari KP2KP Kraksaan. Proses permohonan NPWP baru membutuhkan waktu yang tidak relatif lama, kurang dari tiga hari NPWP baru akan diterbitkan dan bisa diambil di KP2KP Kraksaan.

Permohonan NPWP baru juga bisa dilakukan melalui sistem online dengan mengunjungi website e-reg pajak. Pemohon cukup mengisi data secara online dengan membuat akun baru terlebih dahulu kemudian log in dan mengikuti petunjuk yang diberikan. Langkah selanjutnya adalah mencetak Surat Terdaftar Sementara dan Formulir Permohonan NPWP yang ada pada website tersebut. Hasil cetak dokumen yang dilampiri dengan fotocopy KTP diserahkan kepada petugas KP2KP Kraksaan untuk diproses lebih lanjut. Proses ini sangat efisien karena tidak perlu mengisi formulir secara manual.

KP2KP Kraksaan berlokasi di Jl. Raya Panglima Sudirman No. 01 Kraksaan, tepatnya di sebelah barat Pengadilan Negeri Kraksaan. Sepintas kantor yang tergolong masih baru ini tidak terlihat jelas karena papan nama yang berukuran kecil. Jadi, tunggu apa lagi, urus NPWP sekarang dan mulailah menjadi masyarakat yang peduli pajak. (fik)

Posted by News Online Center on 4:35 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Membuat NPWP di KP2KP Kraksaan "

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota