Headline >>
|

Pembangunan Gedung Pemkab Probolinggo Dikebut

KRAKSAAN - Pembangunan gedung Pemkab Probolinggo yang ada di selatan alun-alun Kraksaan terus dikebut. Gedung yang rencananya terdiri dari 3 bagian yaitu gedung sayap barat, sayap timur dan gedung utama tersebut ditarget selesai dalam kurun waktu tiga tahun. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Bupati Probolinggo, Drs. H. Hasan Aminuddin, pada pidatonya di Masjid Agung Ar-Raudlah. 

Progress pembangunannya juga tergolong cepat. Sampai saat ini gedung sayap barat sudah kokoh berdiri. Berdasarkan pantauan di lapangan pada Selasa (16/10) gedung sayap barat terdiri atas 3-4 lantai, namun jika melihat rencananya gedung sayap hanya terdiri tiga lantai saja.

Selain sayap barat, proses pembangunan juga terlihat di bagian pojok timur. Namun, belum diketahui apakah gedung tersebut merupakan bangunan sayap timur atau bangunan pendukung lainnya. Sebab, pada saat pemancangan tiang pertama kali yang dihadiri Wagub Jatim, Gus Ipul, pihak Kejaksaan Negeri Kraksaan juga siap menghibahkan lahan yang berada persis di sebelah timur ex. Polsek Kraksaan.

Gedung Pemkab Probolinggo yang baru memiliki anggaran 30 milyar rupiah dari total 70 milyar sebagai dana khusus pemindahan pusat pemerintahan ke Kraksaan. Anggaran besar tersebut diperoleh dari APBD dan dibantu dengan APBN dari pemerintah pusat. Selayaknya gedung ini akan menjadi ikon kota Kraksaan yang sudah berkembang menjadi ibukota kabupaten. (fik)

Posted by News Online Center on 7:49 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Pembangunan Gedung Pemkab Probolinggo Dikebut"

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota