Headline >>
|

Cipta Graha Craft


Selain mangga dan anggur yang diolah menjadi makanan khas dan oleh-oleh, Kabupaten Probolinggo masih memiliki satu produk unggulan yang tidak kalah menarik. Souvenir antik dan khas yang terbuat dari kayu jati dapat anda beli di Furniture Cipta Graha Craft.

Berlokasi di Jl. Raya Kebon Agung Km 125 Kraksaan, Probolinggo, memudahkan anda untuk mengunjungi dan membeli souvenis dari kota mangga ini. Sepintas, toko ini tidak terlalu ramai dari luar, namun anda akan melihat beberapa orang di dalam toko sebab di bagian belakang dijadikan showroom dan area produksi.

Souvenir yang telah dihasilkan oleh usaha kecil milik Irianto ini bermacam-macam. Mulai dari replika perahu layar, asbak, kotak serbaguna, hiasan untuk rak, bahkan perabot rumah seperti meja makan, kursi tamu, dan lemari. Selain dari kayu, Irianto juga merambah ke bahan baku kerang yang disulap menjadi kalung, gelang, dan hiasan gantung.

Menurut Irianto, usaha yang dijalankan baru berumur 5 tahun. ”Awalnya saya tertarik dengan kreasi seni dari kayu, kemudian saya berimprovisasi dan berkreasi dengan kayu jati ” ungkap Irianto yang memiliki profesi utama sebagai dokter gigi.

Pemilihan bahan baku jelas menjadi prioritas untuk menjaga kualitas. Kayu jati yang tidak lapuk, bertekstur alami, dan tidak ada unsur hama menjadi standar sebelum proses pengerjaan dilakukan. Demi menjaga unsur seni, proses produksi hanya memberikan sedikit sentuhan tangan sesuai dengan pesanan.

Saat ini Cipta Graha Craft mempunyai beberapa showroom di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bali serta mengikuti ajang pameran furniture dan handycraft tingkat nasional dan internasional. (Taufik)

Ref:kraksaan-online.com

Posted by News Online Center on 2:39 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Cipta Graha Craft"

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota