Headline >>
|

Gelora Merdeka Kota Kraksaan


KRAKSAAN - Tidak lengkap rasanya jika sebuah kabupaten tidak memiliki sarana penunjang olahraga yang memadai. Olahraga saat ini sudah menjadi kebutuhan terutama bagi pemuda yang masih memiliki banyak waktu luang. Selain menyehatkan badan, penanaman bibit olahragawan bisa lebih mudah pada saat even perlombaan digelar.

Kota Kraksaan sebagai ibukota kabupaten saat ini sudah cukup lengkap dengan sarana olahraga. Salah satunya adalah stadion Gelora Merdeka. Stadion ini terletak di bagian timur Kota Kraksaan tepatnya di Jl. Raya Panglima Sudirman. Dari pantauan redaksi stadion ini masih belum memenuhi standar sebagai tempat berlaga divisi utama sepakbola Indonesia. Dari segi rumput dan tanah bergelombang masih menjadi kendala untuk tim divisi utama berlaga dan tidak didukung dengan fasilitas lain seperti ruang ganti pemain dan kamar mandi yang sesuai standar Badan Liga Nasional. Balkon yang berdiri di sebelah barat juga masih jauh dari daya tampung jika even besar dihelat di kota ini.

Gelora Merdeka menjadi primadona masyarakat karena saat ini Pemkab Probolinggo telah membangun jogging track, taman, dan kolam di bagian depan. Selain itu dibagian samping dan belakang dijadikan hutan kota yang mendukung perolehan adipura Kota Kraksaan selama tiga kali berturut-turut. Pada bagian sudut timur berdiri kokoh Tugu Mangga yang menjadi simbol kota kecil ini. Redaksi  sempat mendapat informasi dari salah satu surat kabar bahwa pihak dewan masih tidak menuetujui renovasi dan pengembangan stadion ini mengingat masih ada bangunan lain yang harus didahulukan serta kebutuhan masyarakat kurang mampu masih belum teratasi.

Bagaimanapun stadion olahraga ini telah memberi semangat dan dampak positif terhadap dunia olahraga di Kab. Probolinggo meski tempat ini lebih banyak digunakan sebagai arena konser musik daripada lomba itu sendiri. (fik/0911)

Posted by News Online Center on 10:13 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Gelora Merdeka Kota Kraksaan"

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota