Headline >>
|

Festival Madu Mongso di Pantai Bentar Gending

GENDING - Satu lagi kreasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Probolinggo digelar guna mendukung pembangunan sektor pariwisata di daerah. Senin (8/10) digelar Festival Madu Mongso di obyek Wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending. Festival yang baru pertama kali dilaksanakan ini diikuti oleh lima Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Probolinggo yaitu SMAN 1 Dringu, SMAN 1 Gending, SMAN 1 Gading, SMKN 2 Kraksaan dan SMA Taruna Leces.

Tiap sekolah mengirimkan dua kelompok dimana tiap kelompok terdiri dari dua orang siswa/siswi. Mereka saling beradu keterampilan mengolah jajanan tradisional yang berbahan baku beras ketan tersebut.

Siswa/siswi yang masih belia itu berusaha menampilkan kreasi dan inovasi mereka dalam mengolah madu mongso, baik dari segi rasa dan penyajiannya. Mereka mampu menciptakan madu mongso dengan beragam rasa seperti rasa mangga, nangka, durian, pandan dan rasa lainnya.

Penyajiannyapun tak seperti madu mongso konvensional yang selama ini kita kenal. Kreativitas mereka mereka menghasilkan madu mongso dengan bermacam-macam bentuk seperti Miniatur Ka’bah, Gunung Bromo, Pantai Bentar dan obyek wisata lainnya.

Diselenggarakannya Festival Madu Mongso ini mendapat apresiasi khusus dari Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Donny Adianto yang secara resmi membuka festival tersebut. ”Festival ini merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan panganan tradisional sekaligus ajang memacu kreativitas pelajar,” ujar Donny.


Berita selengkapnya....


Posted by News Online Center on 8:08 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Festival Madu Mongso di Pantai Bentar Gending"

Leave a reply

Blog Archive

Seputar Kraksaan

Seputar Probolinggo

Jelajah Kota